Copyright © ...Pecinta Kata dan Senja...
Design by Dzignine
Senin, 20 Desember 2010

menjelang hari ibu

*curhat* *no mention*

saya suka heran deh sama orang-orang yang nggak bisa akur sama ibunya. ataaaau..sama anak yang suka ngelawan meskipun itu hanya dengan berkata dengan nada tinggi kepada seorang ibu. bahkan, seorang teman pernah bercerita pada saya..hubungannya dengan ibunya tidak begitu baik karena ia merasa malu memiliki ibu seperti ibunya yang menurutnya sangatlah bawel  dan terkadang melakukan hal bikin malu kalau diajak jalan bareng. waaaaah..itu sih parah banget menurut saya!!

ada lagi kisah lainnya yang datang dari sepupu saya sendiri. dia serung banget bicara dengan nada tinggi sama ibunya. kalo ibunya minta tolong, atau memintanya melakukan sesuatu dan menurutnya itu mengganggu aktivitasnya, dia pasti langsung pasang wajah mesem, bete, kesel dan bakalan bilang “yaelaaaaaah!” seakan nggak mau banget aktivitasnya diganggu barang sedikitpun. padahal ibunya hanya mengingatkannya untuk makan. karena pastinya si ibu khawatir banget takut sepupu saya itu sakit karena belum sarapan pagi. nggak tahu kenapa ya, rasanya saya sebel banget kalo ngedenger dia mulai bicara dengan nada tinggi ke ibunya. rasanya pengen noyor kepalanya deh. cubit. pukul. apa deh pokoknya biar dia bisa sopan sedikit sama ibunya. cuma ya mau gimana ya, saya males berantem. jadi cuma dikasih tahu aja baik-baik kalo cara dia ngomong itu ke orang tua nggak boleh kayak gitu. tapi ya tetep aja, terus aja kayak gitu diulang. nggak ngerti kapan tuh anak mau sadar kalo arti seorang ibu itu SANGAT PENTING!

mungkin agak sedikit melankolis *haha* cuma jadi sebel sendiri aja sama orang2 yang ngga bisa menghargai ibunya. pernah kebayang nggak sih kalau seandainya ibunya itu udah nggak ada lagi di dunia ini?? pantas nggak sih, seorang ibu yang udah 9 bulan ngebawa kita kemana-mana dalam kandungan, susah payah ngelahirin kita, dan banyak lagi deh pengorbanannya, dapat perlakuan yang ngak semestinya dari anaknya sendiri??

saya, kalau pun mama saya detik ini masih ada, nggak akan deh mau menyia-nyiakan. bikin kesel. apalagi bicara dengan nada tinggi ke beliau. seperti apapun beliau, nggak ada alasan saya buat malu punya mama seperti beliau. coz she’s the best mother for me..forever! i will give everything that i can for her..

mungkin bener, kita baru akan merasakan pentingnya sesuatu saat kita sudah kehilangan. saya cuma mau share aja, siapapun yang baca postingan ini..kalo kalian mau marah sama ibu kalian, pikir2 lagi deh. kebayang nggak sih kalo ibu kalian udah nggak ada dan kalian belum bisa melakukan banyak hal untuk membahagiakan ibu kalian? jadi, sayangilah ibu kalian teman2 :)

0 komentar:

Posting Komentar