Copyright © ...Pecinta Kata dan Senja...
Design by Dzignine
Jumat, 29 Oktober 2010

Cerita yang (agak) Lebay

“Aku takut banget mau operasi...” kalimat itu entah sudah berapa kali terlontar dari mulut saya atau mungkin sudah puluhan kali saya keluhkan lewat sms yang saya kirimkan padanya. Sejak dokter memvonis saya untuk operasi yang cukup serius, saya cenderung menjadi lebih sensitif, manja, childish, dan egois. Ujung-ujungnya, dia lagi yang menjadi tempat saya berkeluh-kesah, marah-marah, bermanja-manja. Ooooh sungguh tak terbayang betapa menyebalkannya saya.
        Iya, saya ketakutan dalam pikiran yang saya buat sendiri karena nenek dan mama saya “passed away” karena penyakit yang sama. Jadi, rasanya sulit sekali untuk berpikiran positif kalau saya akan baik-baik saja. Lagi-lagi, saya pasti bercerita akan ketakutan saya yang hampir setiap hari itu padanya. Dan tanpa pernah bosan, dia akan selalu membantu saya untuk berpikir positif kalau semuanya bakalan baik-baik saja, bahkan dia selalu bilang sakitnya nggak akan seberapa dibandingkan operasi usus buntu atau operasi caesar (berasa sok tahu gitu deh dia, padahal dia kan nggak pernah ngalamin). Tapi entah kenapa, kata-katanya itu selalu saja ampuh untuk menenangkan saya. Selalu aja ada kalimat-kalimat “so sweet” yang bikin saya berasa lumeeer kaya cokelat yang mencair (maaf lebay haha*).
        Tiba waktunya operasi. Saya makin dagdigdug. Ya, akhirnya mencoba menghubungi dia lagi, tapi nihil. Nampaknya dia masih tertidur pulas karena baru selesai kerja jam tujuh pagi. Jadi, dengan sok sedikit pengertian, kali ini mencoba untuk nggak ganggu dia beristirahat. Baiklaaah semua bakalan baik-baik saja..*menyugesti diri sendiri. Dan memang baik-baik saja sampai akhirnya saya melek karena efek obat biusnya sudah habis. Sumpah yaaa itu sakit banget.banget.banget. air mata udah tumpah ruah deh saking nggak tahu lagi mesti gimana nahan sakitnya. Dan si dokter dengan entengnya bertanya “kenapa nangis? Sakit yaa?” oh Tuhaaaaan..pengen gw timpuk pake lampu di atas kepala gw yang mirip kapal alien ini deh rasanya. Setelah  di ACC dokter senior, akhirnya saya dibius lagi untuk menghilangkan rasa sakit. Tidur lagi deh yaaa itu. pas bangun lagi, tetep aja ya..sakitnya  nampoool!! Tapi saya sangat bersyukur sama kemajuan teknologi. Operasi ini katanya siih pake sistem laparoskopi (kalo nggak salah) jadinya jahitannya nggak akan berbekas nanti kalau udah kering. Jadi nggak akan keliatan deh tuh kalo sebenernya pernah ada jahitan operasi.  Magiiic!!!
        Berharapnya siiih yaa..pas buka mata, udah ada dia di sebelah saya (berasa kaya cerita di sinetron). Yaaa..tapi nyatanya nggak ada. Sedih sih karena sebelumnya dia sempat janji bakalan datang. Cuma saya pikir mungkin dia terlalu lelah setelah selesai bekerja. Lagipula, hujan deras nggak berhenti sejak tadi. Jadi, yasudahlah..mungkin dia bakalan datang besok (padahal dalam hati gondok banget).
        Nggak disangka-sangka...di tengah hujan deras dia datang juga menghampiri saya yang udah bertampang kucel, pucat, nggak banget deh pokoknya soalnya kan emang nggak boleh mandi dulu sebelum ganti perban. Yaaa sebenarnya dia juga nggak kalah berantakan siih dengan bajunya yang kuyup karena naik motor menerobos hujan. Tapi tetap saja, selalu terlihat bijaksana di mata saya (lebay lagi). Jadilah, saya ditemani olehnya hingga malam.
        Saya tahu banget, dia lelah sekali hari itu. Tapi dia tetap maksain untuk dateng bahkan rela menukar jadwal kerjanya. Belum lagi, dia masih harus mendengarkan ocehan-ocehan saya yang super duper bawel jadi pasien, manja-manjanya saya yang sebenernya nggak penting. Hahaha dia super ekstra sabar banget deh. Juaraaa sabarnya ngadepin saya!
Mungkin yang saya ceritain ini belum seberapa dibandingkan pengorbanan yang saya sendiri nggak tahu gimana harus mendeskripsikannya karena saya seringnya dibuat speechless, takjub sama kesabaran dan kedewasaannya dia. Saya sangat bersyukur karena dia ada..



si dia yang nggak pernah mau kalo difoto (ini motonya maksa haha)



*makasii juga buat kalian yang nggak pernah bosan nyemangatin dan ngedoain saya..semoga Tuhan membalas semua kebaikan dan ketulusan kalian..amiin =)

0 komentar:

Posting Komentar